Selasa, 17 Desember 2013

Promosi Lewat Internet


Di era yang serba Banyak pertimbangan dan persiapan yang perlu diperhatikan saat memulai bisnis online. Bisnis offline memerlukan tempat untuk melakukan aktifitas bisnisnya, begitu juga bisnis online memerlukan media. Kamu bisa memanfaatkan wall FB atau akun twitter. Bisa juga memakai jasa pembuatan toko online.

Nah, ketika kamu sudah memiliki sebuah toko online, lalu apa yang harus kamu lakukan? Tentu saja harus bisa mendatangkan calon pembeli ke toko onlinemu. Dalam hal ini anda wajib melakukan promosi untuk mengenalkan keberadaan toko onlinemu.

Lalu, bagaimana cara promosi yang baik? Berikut cara promosi bisnis online :

1. Promosikan toko online melalui iklan baris
Kamu bisa memanfaatkan jasa iklan baris yang banyak bertebaran di internet. Ada yang berbayar, banyak juga yang gratisan. Iklan baris cukup efektif jika anda pandai menyusun kata yang menarik perhatian para calon pembeli. Selain itu iklan baris juga dapat memberikan kita sebuah backlink. Tuliskan judul iklan yang mengandung keyword terkait produk kamu.

2. Menggunakan Auto Responder
Auto Responder berfungsi membalas secara otomatis sebuah email yang masuk pada inbox email anda . Email pelanggan yang sudah mendftar di situs toko oline anda tentunya. Anda dapat menyisipkan deskripsi singkat produk terbaru anda di email yang otomatis terkirim.

3. Promosi melalui sosial media
Banyaknya penggguna sosial media di indonesia memberikan kesempatan kepada anda untuk mengenalkan toko online anda kepada mereka. Anda bisa mempromosikan web anda melalui sosial media populer seperti Facebook, Twitter dll . Tautkan situs dengan sosial media yang anda miliki . Anda juga bisa bergabung di sebuah grup facebook yang berisi ribuan member dan mempromosikan situs anda di grup itu.

4. Promosi di forum jual beli
Anda dapat mempromosikan situs anda ke berbagai forum jual beli yang ada di indonesia. Forum yang bagus kredibel dan ramai pengunjung akan cepat membawa dampak intik kemajuan toko online anda. Gunakan signature forum tersebut untuk mempromosikan situs anda.

5. Promosi melalui email siganture
Pada setiap email pasti tersedia sebuah signature , anda dapat menuliskan situs anda melalui signature email yang anda kirimkan . Email signature ini harus anda setting dahulu.

6. Promosi melalui jasa iklan
Cara ini disarankan untuk anda yang memiliki dana lebih , cara ini cukup efektif mendatangkan visitor ke toko online anda. Sehingga akan lebih banyak pengunjung yang tertarik untuk membeli produk anda. Karena jenis iklan ini biasanya sudah tertarget dengan baik. Untuk hasil maksimal dan dana efesien bisa menggunakan jasa agen iklan

7. Promosi secara offline
Meski berbisnis online anda tetap bisa melakukan promosi secara off line. Bisa dengan brosur, news letter, atau pasang iklan baris di surat kabar. Anda juga bisa ikut menjadi sponsor dalam sebuah kegiatan.

0 komentar:

Posting Komentar