Kamis, 28 November 2013

Menggeluti Indahnya Bunga



Umumnya usaha bisnis rangkaian bunga (florist) memiliki kios di tempat-tempat strategis agar mudah dilihat oleh calon konsumen. Biaya menyewa kios tidaklah murah, apalagi di kota-kota besar. Hal ini menjadi kendala tersendiri bagi para pengusaha florist. Belakangan, mulai banyak pengusaha florist yang berpikir untuk memulai usaha florist di rumah. Seperti halnya di Jogja yang tergolong kota besar di Provinsi Jawa Tengah.

Bisnis rangkaian bunga florist di Jogja ini konsumennya rata-rata adalah kalangan menengah ke atas. Yaitu mereka yang rela merogoh kantongnya dalam-dalam hanya demi rangkaian bunga untuk memberikan hadiah atau ucapan selamat maupun belasungkawa pada relasi mereka. Memulai usaha florist Jogja di rumah yang posisinya jauh dari target konsumen, apakah menguntungkan?


Salah satu keuntungan memindahkan usaha kirim bunga Jogja di rumah adalah menghilangkan biaya sewa kios atau tempat usaha. Di rumah tentu saja Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sewa tempat bukan? Nah, bagaimana dengan peluang pasarnya? Bukankah dengan demikian sulit mendapatkan konsumen?

Saat ini media promosi semakin luas dan seakan tanpa batas. Dengan begitu, bisa menjangkau target konsumen dengan beberapa cara. Berikut adalah beberapa tips promosi yang bisa diterapkan untuk memulai usaha karangan bunga Jogja di rumah: 

Miliki banyak relasi 
Relasi akan memperluas target konsumen. Tidak usah segan untuk membangun relasi dan persahabatan dengan siapa pun, karena akan lebih banyak tersebar info mengenai bisnis yang dikerjakan. Oleh karena itu, selalu ceritakan mengenai profesi yang ada pada setiap relasi baru. 

Miliki Kartu Nama 
Kartu nama adalah modal promosi yang lembut dan mudah disebarkan. Jadi, kemana pun pergi bawalah selalu kartu nama. 

Promosi Online, Mengapa Tidak? 
Memulai usaha toko bunga Jogja di rumah menjadi semakin mudah dengan berkembangnya fasilitas internet. Kehadiran internet memungkinkan untuk mempromosikan bisnis yang ada ke seluruh dunia. Apalagi para pengguna internet sebagian besar adalah mereka yang menjadi target konsumen usaha florist. Oleh karena itu, jangan khawatir untuk memulai usaha toko bunga di Jogja dengan lokasi rumah sendiri. Segeralah miliki toko florist online. Gambarkan tentang usaha dan keuntungan membeli dan bekerjasama.

Semoga sukses! :)

0 komentar:

Posting Komentar